Jumat, 27 April 2012

Hashtag SuJu Langsung Berkicau di Twitter



Hanya beberapa menit setelah Program Spotlite di Trans 7 menyiarkan berbagai informasi mengenai boyband asal Korea Selatan, Super Junior (SuJu) pada Jumat (27/4) pagi, ribuan tweet dengan hashtag SuJu langsung berkicau di jejaring sosial Twitter. Tidak lama kemudian, Suju pun menjadi trending topic Twitter di Indonesia.

Ada yang mengaku sampai bolos sekolah demi menonton program “all about SuJu” itu. Ada pula yang men-tweet penyesalan karena gagal mendapatkan tiket konser SuJu yang bertajuk Super Show 4 Indonesia (SS4INA). Begitulah. Sejak diumumkan secara resmi oleh pihak promotor Showmaxx Entertainment 19 Februari lalu, Indonesia seperti dilanda “demam SuJu.”

Setiap hari, obrolan, tayangan, tema, dan status tentang SuJu selalu menghiasi berbagai media massa dan jejaring sosial. Di Twitter, tweet dengan berbagai hashtag tentang SuJu, mulai dari #SS4INA, #Welcome to Indonesia Super Junior, #TQ SuJu, #SS4OZ, sampai #LastKuisSS4INA telah merajai trending topic Twitter. Begitu pula setiap acara di radio yang bertema SuJu. Selama beberapa hari ke depan, Indonesia sepertinya akan menjadi “milik” para “Everlasting Friend” atau ELF, sebutan untuk para penggemar SuJu.

Bahkan Presiden RI Susilo Bambang Yudhoyono, sempat dikabarkan akan turut menonton konser di Mata Elang International Stadium, Ancol, Jakarta itu. Heboh SBY akan menonton SuJu sempat ramai di timeline Twitter. Seperti dilansir wowkeren.com, seorang ELF men-tweet: "Woww..pak sby gaul jg nntn #SS4INA." Seorang ELF lainnya berkomentar: "Macam apa ini pak SBY nnton #SS4INA? Jangan sampe bapak ini fanboynya Sungmin wkwk."

Kuatnya “sihir” kedatangan SuJu ini kemudian dimanfaatkan oleh pentolan Opera Van Java (OVJ), untuk meluncurkan grup vokal terbaru mereka, yaitu Super Senior. Sule cs. menyanyikan single “Potong Bebek Angsa” dengan aransemen baru, dan berharap dapat menarik perhatian pecinta musik Indonesia dengan merilisnya di tengah euforia boyband asal Korea Selatan itu.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © ShinningSuju