Rabu, 28 Maret 2012

Super Junior - SNSD Jadi Pemegang Saham SM Entertainment

Super Junior - SNSD Jadi Pemegang Saham SM Entertainment
SM Entertainment, salah satu dari agensi raksasa di Korea Selatan, sehingga membuatnya tercatat dalam KOSDAQ. Mereka berniat meningkatkan modal dengan menerbitkan beberapa saham baru untuk artis-artis mereka yang bergabung di agensi. Dengan demikian, artis-artis SM Ent, termasuk Super Junior dan Girls Generation serta lainnya bisa menjadi pemegang saham di agensi mereka sendiri.
Dilansir en.korea.com, menurut e-public yang dirilis Kantor Pengawas Keuangan Korea Selatan pada Senin (26/3), SM Ent berniat untuk meningkatkan modal perusahaan hampir KRW1 Miliar (sekitar Rp8 Miliar) dengan mengeluarkan saham-saham baru bagi artis yang bergabung di perusahaan seperti KangtaBoATVXQSuper JuniorGirls GenerationSHINeef(x), dan lainnya.
Secara total akan ada 22.120 saham yang akan dikeluarkan dengan harga KRW44.550 (sekitar Rp360 ribu) per saham. Dengan demikian SM Ent akan menambahkan modal perusahaan sebesar KRW 978.810.000.
Beberapa artis papan atas SM Ent, seperti KangtaBoA, member Super Junior dan Girls Generation dialokasikan masing-masing 680 saham (KRW30 jutaan = Rp245 jutaan). Sementara untuk member SHINee danf(x) masing-masing 340 saham (KRW15 jutaan = Rp122 jutaan).
SM Ent mengumumkan, "Kami memutuskan untuk menerbitkan saham-saham baru bagi artis-artis kami untuk memperkuat hubungan antara perusahaan dan artis. Dengan penerbitan saham baru ini, para artis akan lebih terlibat secara aktif untuk mendiskusikan visi perusahaan ke depan bersama-sama." 


  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © ShinningSuju