Kamis, 13 September 2012

Leeteuk Super Junior Sempat Stress Jadi Leader

Leeteuk


Menjadi leader dari boyband se-populer Super Junior, Leeteuk sempat stress menjalan tugas-tugasnya. Leeteuk bersama beberapa rekannya, yakni Eunhyuk,Shindong, dan Siwon berbicara jujur tentang apa saja yang mereka alami selama Leeteuk memimpin.

Hal ini diungkapkan Leeteuk ketika menghadiri acara MBC Radio Star yang ditayangkan kemarin, 12 September 2012. kali ini Leeteuk menceritakan kesulitannya ketika menjabat sebagai leader Suju.

Dilansir dari halaman soompi, Leeteuk mengungkapkan bahwa sebenarnya ia senang menjadi pemimpin, namun kadang kala ia ingin dihibur.


“Aku senang menjadi leader. Faktanya ketika bagian paling sulit datang, kadang aku ingin sekali dihibur,” kata Leeteuk.

“Sebagai seorang pemimpin, aku tidak bisa dengan mudah mengatakan hal ini sulit, hal itu sulit seperti yang lainnya. Karena managerku sangat mengerti diriku dengan baik, ketika aku sedang suntuk atau stress, dia selalu bertanya ‘Apa yang salah? Jika kamu capek, yang lain akan ikut capek’. Waktu itu, kata-kata itu memberikanku tekad, tapi hari ini, aku hanya ingin mendengar kata-kata hangat seperti ‘Sulit, kan? Semangat!’, kadang-kadang aku butuh semacam kenyamanan,” papar Leeteuk.
Leeteuk Suju on Radio Star


Tak hanya itu, kesulitan lain dihadapi Leeteuk ketika ia ingin berkeluh kesah untuk melampiaskan beban yang ada di pundaknya. Ia memilih melampiaskan semua kekesalan dan beban yang ia hadapi melalui akun twitternya. Mengapa?


“Sebenarnya aku bisa mengeluh kepada manajerku, tapi aku tidak bisa. Jika aku lakukan, manajerku akan kesulitan karena memikirkan aku. Aku tidak bisa mengekspresikan kesulitanku kepada staff yang lain karena aku tidak terlalu kenal mereka,” Leeteuk menjelaskan.

Itulah sebabnya Leeteuk melampiaskannya melalui akun twitternya. Sebagai anggota Suju, Shindong menyarankan Leeteuk agar membicarakannya dengan anggota lain. Namun menurut Leeteuk lain persoalannya ketika kesulitan yang ia hadapi adalah kesulitan pribadi, bukan kesulitan tim.


“Kalau itu tentang masalah tim kami, saya akan melakukannya. Namun ini adalah masalah pribadiku,” kata Leeteuk.

Bukan tanpa alasan Leeteuk menolak membicarakan masalah pribadinya dengan anggota Suju lainnya. Leeteuk berpendapat bahwa ia tak ingin dianggap pamer.


“Jika aku bicara tentang pekerjaanku kepada anggota lain yang tidak memiliki pekerjaan yang sama denganku, mungkin aku kelihatan pamer,” pungkasnya.

Tak disangka saat itu Leeteuk meneteskan air matanya. Semua orang yang lain bersimpati dengan berkata, “Pasti sulit bagi Leeteuk”.


Kemudian anggota Suju yang hadir menyemangati Leeteuk dengan berkata, “Aku harap Leeteuk akan tetap sebagai pemimpin kami selamanya,”, “Aku ingin memberitahu bahwa Aku mencintaimu”, “Dalam hatiku, hanya Leeteuk pemimpin sejati”.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © ShinningSuju