Minggu, 23 September 2012

Nuansa Aneka Warna di Konser SM Town

Boy band Super Junior beraksi dalam konser SMTOWN Live World Tour III di Gelora Bung Karno, Senayan, Jakarta. (Antara)
Perhelatan yang dinanti-nanti oleh para pecinta Korean Pop di tanah air, yaitu SM Town Live World Tour III In Jakarta rampung digelar pada hari Sabtu (22/9) malam di Stadion Gelora Bung Karno, Jakarta.

Dibuka dengan penampilan f(x) tepat pada pukul 18.30 WIB, sambutan dari sekitar 50.000 penonton yang berada di area konser Gelora Bung Karno, sangat meriah.

Pada penampilannya itu, kelima personil f(x) membesut dua buah lagu yang berjudul Pinoccio dan Hot Summer. Selang beberapa saat usai f(x) menyanyikan lagu Hot Summer, Kang Ta tampil di atas panggung menggantikan lima personil f(x).

Setelah itu, penonton dihibur dengan aksi kolaborasi lintas grup yang berada di bawah naungan label SM Entertainment. Amber f(x), Kris (Exo), Key (SHINee) bergabung dengan membawakan lagu Like a G6 yang dipopulerkan oleh grup Far East Movement.

Tak lama setelah itu, giliran duet Jessica dan Krystal dari Girls Generation (SNSD) yang membawakan cover version California Girl milik Katy Perry dengan sangat manis dan apik. Kemudian menyusul penampilan Max Changmin (TVXQ!) dan Kyuhun (Super Junior) dengan membawakan lagu Just The Way You Are milik Bruno Mars.

Usai duet Max Changmin dan Kyuhun berkolaborasi, boyband yang paling ditunggu-tunggu, yaitu Super Junior akhirnya muncul dengan membawakan tembang Oppa Oppa yang disambut dengan teriakan penonton yang memekakkan telinga.

Mega konser ini kemudian terus berlanjut dengan penampilan-penampilan dari grup lainnya seperti EXO, BoA, Girls Generation (SNSD), serta TVXQ! secara bergantian dan berkolaborasi melintasi grup satu dengan lainnya.

Super Junior tampil membawakan Oops, Superman, Bonamana (remix), Sorry Sorry, dan Dancing Out. SNSD menyanyikan lagu RDR, Mr. Taxi, Gee, Kissing You, dan The Boys. SHINee membawakan Lucifer, Ring Ding Dong (remix), Juliet, Love Like Oxygen, dan Sherlock. f(x) yang tampil sebagai pembuka membawakan lagu Pinoccio dan Hot Summer juga membawakan hits Electric Shock. 

BoA hadir dengan menyanyikan tembang Hurricane Venus, Shadow, dan Only One. Grup TVXQ! menyanyikan Maximum dan Rising Sun. Lalu boyband pendatang baru di SM Entertainment, EXO menyanyikan lagu History.

Selebihnya, para personil dari grup-grup maupun solois yang disebutkan diatas secara bergantian melakukan kolaborasi unik dan apik.

Secara keseluruhan, konser SM Town yang pertama kalinya digelar di Indonesia bisa dibilang sebagai salah satu konser yang cukup mewah dan megah. 

Selain melangsungkan konser di Stadion Gelora Bung Karno yang mampu menampung puluhan ribu penonton, segala fasilitas pendukung konser terlihat begitu luar biasa. 

Mulai dari tata cahaya yang gemerlap dan menggunakan permainan laser berwarna hijau, kemudian tata suara yang menggelegar serta penggunaan tiga buah layar multimedia raksasa.

Panggung juga di-setting dengan begitu luas yang meliputi kelas festival dan penggunaan hidrolik serta air mancur di tengah-tengah panggung, hingga penggunaan kembang api yang sangat indah. 

Sajian ini membuat konser SM Town perdana ini akan sulit dilupakan oleh para penonton yang hadir malam itu.

Konser SM Town ditutup dengan penampilan para artis SM Entertainment secara keseluruhan dengan membawakan lagu berjudul Hope, konser berakhir dengan sangat meriah sekitar pukul 22.15 WIB.

Peluncuran kembang api serta pelepasan balon berwarna pink menandai kesudahan konser ini. Tampak juga, salah satu personil Super Junior, Siwon yang menerima hadiah dari penggemar di kelas festival berupa boneka Woody, tokoh dari film layar lebar Toy Story.

“Terima kasih sudah hadir. Mantap!,” ujar Kangta sambil berpamitan dengan para penonton.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © ShinningSuju