Senin, 10 September 2012

Super Junior Puncaki Penjualan Album di Korsel

Super Junior atau dikenal juga dengan namaSuJu/SJ adalah boyband Korea yang terdiri dari 13 orang anggota yaitu Leeteuk, Heechul, HanGeng, Yesung, Kangin, Shindong, Sungmin, Eunhyuk, Donghae, Siwon, Ryewook, Kibum, dan Kyuhyun.

Kali ini, Super Junior membuktikan popularitasnya dengan hasil penjualan tinggi untuk album-album yang dirilisnya. Pada Juli lalu Super Junior merilis album Korea keenam yang berjudul Sexy, Free & Single. Setelah satu bulan dirilis, album tersebut berhasil terjual lebih dari 330 ribu kopi, menjadikannya sebagai album terlaris di Korea Selatan hingga saat ini di periode 2012.

Perusahaan data statistik yang mengumpulkan data penjualan album baik fisik dan digital, Gaon Charts, baru saja merilis daftar penjualan album untuk periode Agustus 2012.

Awal Agustus lalu SuJu merilis album repackaged Korea keenam, SPY (Repackaged). Album ini berisi seluruh lagu yang ada dalam album Sexy, Free & Single yang dirilis sebulan sebelumnya, ditambah empat lagu baru termasuk lagu andalan dari album repackaged tersebut.

Berdasarkan data yang dirilis oleh Gaon Chart pada Jumat (7/9), penjualan album untuk periode Agustus 2012 di Korea Selatan, Super Junior dengan album Repackaged berhasil meraih posisi puncak dalam daftar penjualan album terlaris setelah terjual lebih dari 107 ribu kopi sejak pertama kali dirilis di minggu pertama Agustus lalu.

Hasil itu membuat Super Junior berhasil meraih posisi puncak dalam daftar penjualan album terlaris setelah terjual lebih dari 107 ribu kopi sejak pertama kali dirilis di minggu pertama Agustus lalu. Menurut perkiraan, dengan album yang terakhir dirilis sudah menjual lebih dari 440 ribu kopi. Selain itu, mereka bisa menyamai rekor, bahkan melewati rekor penjualan album Mr Simple dan A-Cha (Repackaged) yang dirilis pada tahun lalu dengan total penjualan lebih dari 530 ribu kopi.

Sebagimana diketahui, Super Junior pertama kali debut tanggal 6 November 2005, dan telah berhasil mencatatkan tinta emas di industri musik baik Korea maupun Asia.
  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar

 
Copyright © ShinningSuju